Rabu, 30 Oktober 2013

Pilkada dan Celana Jins



10 foto kandidat (doc. sumber)

Tepat hari Rabu,30 Oktober 2013 , Kota Padang mengadakan pemilu Pilkada Wako-Wawako . Buru-buru si amak calling nyuruh buat nyoblos .Kata si amak (baca:mama) , piliah nomor tigo yo, kawan sekelas mama dulu tu waktu SMA . Berbeda dengan oma gw (baca: nenek) , lai piliah tadi nomor sapuluah ??? . Ckck,bukannya pemilihan tu jujur,bebas,dan rahasia , kenapa di lingkungan kita , masih dipengaruhi oleh KKN semisalnya dalam kasus tadi, tidak adakah alasan realistis seperti kinerja mereka yang bagus, atau pengalaman mereka yang hebat , janganlah alasan pribadi yang diutamakan, helllllooooww plis deh..(*ups lg alay nih)

Nah Pilkada Padang diikuti 10 pasang kandidat, mereka adalah:

  1. Emma Yohanna-Wahyu Iramana Putra diusung Golkar dan PBB
  2. Mohammad Ichlas El Qudsi-Januardi Sumka diusung Partai Demokrat, PAN dan koalisi partai non parlemen
  3. Desri Ayunda-James Helyward di usung partai Hanura dan PDI-Perjuangan
  4. Asnawi Bahar-Surya Budhi jalur perseorangan
  5. Ibrahim- Nardi Gusman jalur perseorangan
  6. Kandris Asrin-Indra Dwipa jalur perseorangan
  7. Maigus Nasir -Armalis jalur perseorangan
  8. Indra Jaya -Yefri Hendri Darmi jalur perseorangan
  9. Syamsuar Syam-Mawardi Nur jalur perseorangan
  10. Mahyeldi-Emzalmi diusung PKS dan PPP
Kalau pilihan gw,itu no 10 coz kenapa why mengapa? Menurut gw kinerja beliau tu udah bagus ,terlihat dan terasa disaat jabatan beliau menjadi wakil walikota padang kemaren ,khususnya dalam memberikan beasiswa bagi pelajar dan mahasiswa yang tidak mampu. Berikut penampakan beliau :


 Sering juga blusukan malah sebelum Jokowi tenar (doc. sumber)


 Berwibawa,agamais,dan dekat ma rakyat  (doc. sumber)

Kalau kandidat yang gak suka menurut gw pribadi  no 1 EMYU-EmmaWahyu , spanduk,poster,betebaran di mana-mana , pentas musik juga di mana mana , pokoknya kelihatan bemodal WAH , itu gw yg g suka, ntar pas kepilih jadi Walikota, kejar setoran buat balik modal (*kaya supir angkot aja)

Abis milih di TPS dekat rumah, gw langsung makan lontong sama emak gw, sengaja makan di luar biar di orang rumah gak minta jatah kita (*sungguh licik gw ma emak gw,haha). Tiba di rumah, langsung ke inget sama  celana bulu jins gua, resleting celana  tu rusak, ntar keliatan deh kegagahan gw (*hoohoho) . Cabut ke tukang jahit , dan ini percakapan gw ma tukang jahit . Sebut saja tukang jahit si Pilik Nauzubillah .

gw                          : Uda, bisa ganti releting???
Pilik Nauzubillah : Bisa diak, nio na rancak atau biaso . Kalau biaso 15.000 kalau ancak 20.000 .                                Nan biaso tu capek rusak mah, kalau nan rancak tahan salamo lamonyo

gw                          : (*Hmm,lu pikir gua bego pake penjelasan tu, gak tau siapa gua)
Pilik Nauzubillah : (*Wuu, gantengnyo adiak ko lai)

gw                          : Iyolah uda, yang rancak, tapi bisuak diambiak
Pilik Nauzubillah : Iyo diak,tapi tinggaan pitih agak satangah .

gw                         : (*Whot??? seumur umur kalo jahit begituan dibayar pas akhir , hmm,                                                    kayaknya bakat akting gua harus dipake nih) Uda, dak baok pitihnyo..hiks bisuak                                  celah da, kan sarawa ko tingga di siko ,dak mungkin dak diambiak liak
Pilik Nauzubillah : Biasonyo mode itu diak..

gw                          : Plis da lagi kere ,maklum mahasiswa keren,cuman bapitih ce nan ndak keren                                        doh..
 Pilik Nauzubillah : Ha...iyolah ,bisuak dih

gw                          : Iyo da,thanks yo..(*Hmm rasakan kamu gua tipu lu)
Pilik Nauzubillah : (*Emang gw gak tau muslihat lu,gua sobekin barang lu)
gw                          : (*Hmm gua bakar toko lu..)
Pilik Nauzubillah : (*Gua colok mata lu)
gw                          : (*kabuuuurrr)
Pilik Nauzubillah : (*Gua jahit ubun2 lu)


 ------------------------------------tamat-------------------------------------------------------capeknulis---------

Referensi

8 komentar:

  1. waduh blakblak kan kali lah kel :D

    BalasHapus
  2. bener banget tuh, pilih sesuai sama yang srek dihati, semua pasti punya penilai'an beda-beda, dari yang paling jelek pasti ada yang paling bagus, gua yakin itu. Tapi kok nyambung-nyambung ke celana jins? tapi keren HAHA!
    visit ya http://officialbronis.blogspot.com/2013/10/pacar-ku-oppo-n1.html makasih ;)

    BalasHapus
  3. Wah saya kira bakal ada nilai filosofinya huahahah gubrak
    Gila ya pilkada aja sampai 10 calon. Udah mirip pil waktu sakit tipes hahahaha

    BalasHapus
  4. Wah jadi pengen liat nih polusi visualnya si EMYU.

    BalasHapus