Kamis, 17 Oktober 2013


   HAPPY  IDUL ADHA 1434 H




Udah lewat 4 hari yang lalu seluruh umat Islam merayakan Lebaran Idul Adha ,pertumpahan darah di masjid tercinta menyoyakkan jiwa #darahkebokale , mbek dan mmok ketakutan ,ngacir ke mana mana ,maap ya mbek dan mmok, kami harus membantai kalian demi perut yang udah keroncongan . Haha #muak



Oke,idul adha idendik dengan penyembelihan hewan qurbn, seperti Sapi #siEmok, Kambing #siMbek ,kuda,onta ,dkk. Makna dibalik qurban ini sodara sodara ialah wujud eksistensi cinta kita kepada Sang Pencipta bahwasanya hanya kepada dia cinta nomor satu diberikan #Tuhanbisacemburulho .Maka dari itu ,the top love is for Allah Subhanallahuwata'ala ,then next love for everyone that your love so much . Jadi tidak ada istilahnya hanya mentok cinta kepada-Nya,namun cinta kepada sesama manusia,sesama makhluk,kepada orangtua,anak yatim orang miskin, cinta is everywhere bro ..

Nah,sekedar berbagi pengetahuan ,berikut hadist dan ayat mengenai kurban, cekodot.

AYAT-AYAT AL-QUR'AN

Maka dirikanlah shalat karena Tuhanmu; dan berqurbanlah. (Qs. Al-Kautsar, 108: 2)

Dan serulah kepada manusia untuk mengerjakan haji, niscaya mereka akan datang kepadamu dengan berjalan kaki, dan mengendarai unta yang kurus yang datang dari segenap penjuru yang jauh, supaya mereka menyaksikan berbagai manfa'at bagi mereka dan supaya mereka menyebut nama Allah pada hari yang telah ditentukan atas rizki yang Allah telah berikan kepada mereka berupa binatang ternak. Maka makanlah sebahagian daripadanya dan (sebahagian lagi) berikanlah untuk dimakan orang-orang yang kesusahan lagi fakir. (Qs. Al-Hajj (22): 27-28)

"Dan bagi tiap-tiap umat telah Kami syari'atkan penyembelihan Qurban supaya mereka menyebut nama Allah terhadap binatang ternak yang telah dirizkikan Allah kepada mereka, maka Rabb-MU adalah Allah yang satu karena itu berserah dirilah kamu kepada-NYA. Dan berilah kabar gembira kepada orang-orang yang tunduk patuh." (Qs. Al-Hajj (22): 34)

Dan telah Kami jadikan untuk kamu unta-unta itu sebahagian dari syiar Allah, kamu memperoleh kebaikan yang banyak padanya, maka sebutlah olehmu nama Allah ketika kamu menyembelihnya dalam keadaan berdiri dan telah terikat. Kemudian apabila ia telah tumbang (mati), maka makanlah sebahagiannya dan beri makanlah orang yang rela dengan apa yang ada padanya (yang tidak meminta-minta) dan orang yang meminta. Demikianlah Kami telah menundukan unta-unta itu kepada kamu, supaya kamu bersyukur. (Qs. Al-Hajj (22): 36)

HADIST

Dari Abu Hurairah Ra Bersabda Rasulullah Saw: "Bahwa siapa saja yang mempunyai kemampuan lalu tidak berkurban, maka janganlah mendekati tempat shalat kami" (HR Ahmad dan Ibnu Majah dan di shohihkan oleh Hakim)

Dari Aisyah ra sesungguhnya Nabi Saw bersabda: "Bahwa tidak ada amalan manusia pada hari raya adha yang lebih dicintai Allah SWT, selain mengalirkan darah hewan (maksudnya : menyembelih hewan qurban)" (HR Ibnu Majah dan Tirmidzi,... dan di katakan Hadits Hasan Ghorib (hadits hasan yang hanya punya satu riwayat)


"Tidak beriman kepada-Ku seorang yang tidur malam dalam keadaan kenyang, sementara tetangganya lapar dan dia mengetahui" (HR. Bazzar dan Thabarani, Hadis Hasan)

Barangsiapa yang mempunyai keleluasaan (untuk berqurban) lalu dia tidak berkurban maka jangan sekali-kali mendekati tempat shalat kami". (HR Imam Thahawi *)

sumber : PKPU



Gak ketinggalan beberapa dokumentasi celebrasi lebaran idul adha di keluarga gw ,cekibrot:



Siap-siap pergi solat idul adha ,nyetrika dulu cyinn...#kasurbuatapaan.ya



  
Dapet potongan pala si emok,tapi panitia kurban iseng nih narok ginian

 Gaza bantu mama Gine nyiapan sate kurban sama papa Niki






Sate is ready to burning #CDkale..


 


 Ini dia sate ala Chef Gaza




    ##############################
                  Quotes today : "Dengan berkurban 1 bulu 1 kebaikan"
     ##############################

0 komentar:

Posting Komentar