Senin, 21 Oktober 2013

       Pak Jokowi akhirnya mengeluarkan kebijakan baru mengenai Sterilisasi Topeng Monyet di ibukota negara tercinta ini. Memang marak sekali berita mengenai eksploitasi binatang khususnya monyet.
        Hal ini membuat gundah gulana para Animal Lovers termasuk saya sendiri ikut prihatin akan keselamatan hewan yang dapat dijadikan replika manusia.
        Di belahan bumi barat sana , komunitas pecinta binatang sangat aktif sekali menggalakkan penyelamatan satwa-satwa baik yang liar maupun yang tidak .            


           Beda di Indonesia, kususnya di daerah tepat tinggal saya ,Kota Padang hampir tidak ada klub maupun komunitas yang berbasiskan masyarakat umum sebagai wadah penyelamatan hewan - hewan yang patut kita lindungi dan kita perhatikan kesejahteraannya.
              

            Kita sebagai sesama makhluk hidup ya,sama - sama mempunyai perasaan, punya kebutuhan biologis seperti makan ,minum, juga kebersihan . Tak ayal banyak juga si empu binatang peliharaan tidak memperhatikan kesejahteraan binatang.




Adek gua lagi poto ma tupai nyasar masuk rumah


Sedikit curhat, saya dari kecil banyak sekali memelihara binatang mulai dari yang kecil maupun binatang yang besar .Mungkin dari latar orangtua laki-laki yang sayang banget sama hewan jadi yah saya ikut-ikutan suka dengan hewan. Hewan piaraan yang saya pelihara mulai dari burung,monyet,kelinci,kucing (yang masih bertahan mpe sekarang),lizard(nemu di kali),ikan-ikan,bebek-itik-angsa(senang banget ngambil telurnya dulu) ,anjing(paling sering mati,biasanya ketabrak motor karna main2 sendiri di jalan),kambing(jadi ingat bantu emak mbek netek in anaknya),tupai,apalagiya pokoknya banyak deh ,tapi itu semasa dari aku SD sampai SMA , masuk ke bangku kuliahan ,aku pindah rumah jadi gak pelihara apa-apa kecuali kucing namanya Worming yang udah bernak 4 atau 5 kali trip, namun anaknya mati melulu karna induknya lupa narok anaknya di mana,hhhhhhh .


 Ini gua nemu ular abal-abal

 
Ini namanya Halimah sama namanya ma tetangga gua(sengaja brot hhhh)


Jadi impian kita, sebagai animal lovers bagusnya ada komunitas pecinta binatang yang siap menampung apresiasi masyaratkatnya dalam mencurahkan kasih sayang kepada peliharaannya (asek asek josh) .

Quotes Today : Stop violence to animals cause no one can spread love but human , and no one can speard cruel but human too .

Siamo Tutty Fratelly............


gak ketinggalan juga(numpang tenar) :

Foto alay emak gua(maapin mak)




                                                                                                                                   referenced : mbah google.co.id

2 komentar:

  1. wahaha mikel ndk diselamatkan ? aahhaa

    BalasHapus
  2. sudah selamat sama sama waktu itu dengan ulil satu kandang,hahah

    BalasHapus