Sabtu, 09 November 2013

Pilih Gembok atau Motor Melayang

       VerSus


            Lagi,lagi dan lagi akankah peristiwa ini terulang lagi ???(*gaya Silet) . Belum sudah satu hari, saya menyaksikan salah satu motor rekan di KSR PMI Unit UNAND ,sebut saja Yanti mahasiswi keturunan Jowo Fakultas Kesehatan Masyarakat ,yang hampir kehilangan motornya. Saat gw ma teman minjam motor buat pergi ke Bisnis Center di belakang Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) ,terlihat bolongan kunci nya dah koyak seperti abis diapain gitu.. dan si batangan kuncipun enggan memasuki singgasananya.(ngerasa baca apa gitu ya) .
                    
          Alhasil, sesuai dugaan gua si motor gagal dicuri oleh si Casanova motor (istilahnya lage..) .Gak langsung kompromi, teman gw yang hampir saja kehilangan motornya panik, dan beli tuh si gembok gede . Padahal dari yang gua lihat kondisi motor sudah bisa dibawa kali kalau gw diposisi Casanova motor,mungkin karna si pemiliknya baek kali, motornya gak jadi dicuri . Hal ini sudah lama diresahkan mahasiswa Universitas Andalas , dalam pendataan statistiknya tiap hari ada 2 motor yang hilang ,namun setelah beberapa tindakan lamban yang gak kerasa berefek , pencuri itu yang kabarnya memiliki tim pencuri hatiku ,ada yang merupakan salah satu oknum mahasiswa (ckck) .Dasar musuh dalam kubangan loe!!(ngambang dong) .

         Jadi fungsi satpam bagaimana??? Nihil sekali saudara-saudara, memang tugasnya menjaga di gerbang kampus, entah gerbangnya yang dijaga ,atw gmn gw juga gak tau.(Gerbang juga gak bisa dimalingin kali,berat cuy) . Dari pihak kampus cuma menyediakan spanduk peringatan kunci ganda ,dan tempat parkir baru di PKM . tapi yang jaga parkiran gak ada (sama juga boong) ,dan kondisinya tidak diberi penerangan, namun baru-baru ini ada penerangan itupun dari inisiatif UKM di sebelah parkiran.
       Nah, dari pada ngomel gak jelas ,berikut tips menjaga kendaraan versi OnDe-OnDe not DeSpot :

1. Parkirkan di tempat yang khusus disediakan  
Ya iyalah, parkir di tempat parkiran, jangan di toilet,atau di dalam rumah makan.Pernah kejadian ,pas lagi nahan kebelet ,pergi ke salah satu masjid buat numpang ke blakang, eh gak taunya mungkin si garim Masjidnya ngeluarin motor dari toilet. 

2. Periksa kunci kendaraan, sudah dibawa atau belum
Ini ni, kadang kalo lagi kebelet,keburu,kesibuk,kepepet,ternyata  si batang kunci, dilupain . Kalo gw jadi tu kunci, udah gw putusin tu orang. 

3. Kunci ganda kendaraan 
Benar,kunci ganda memang andalan jitu biar motor anti maling. Selain buat maling kesal, kita juga aman ninggalin kendaraan. Baru aja kejadian, salah satu rekan di UKM UKS-UA ,yang motornya dalam keadaan ON, untungnya digembok rodanya ,kasihannn deh lu maling.

4. Doa 
This is it... ala Fara Kunti(apaan sih). Doa memang senjata ampuh bagi kita yang beragama. Jangan doa pas kesusahan aja,tapi biasakan tiap hari,tiap waktu,tiap saat. Percaya gak percaya, diluar kendali kita ada kuasa yang ada mengendalikan.

Thats all,my true story, yah ati2 aja ,hidup cuman satu kali,namun kita bisa mempersingkat waktu belajar dengan belajar dari pengalaman orang lain. Salam super.....

0 komentar:

Posting Komentar